klik ini

Minggu, 01 Maret 2015

Bibit Mangrove

Dengan banyaknya kejadian tsunami yang merenggut banyak sekali nyawa manusia dan harta benda. menyebabkan kesadaran masyarakat menjadi lebih perduli dengan lingkungan kita, terutama lingkungan di pesisir laut yang kecenderungannya langsung berhadapan dengan laut lepas dan tidak ada penghalang yang besar. 

Di selatan pulau jawa, bali, nusa tenggara yang langsung berhadapan dengan samudra Indonesia dan bagian barat pulau sumatera. merupakan lokasi yang sangat rawan terjadinya tsunami. selain itu abrasi air laut juga menjadi momok tersendiri untuk kehidupan di pesisisr pantai. abrasi bisa disebabkan oleh hantaman ombak dan juga hembusan angin pantai. 

Biasa reklamasi pesisir pantai dilakukan dengan penanaman bibit mangrove di pinggir laut yang terkena pasang surut, dengan harapan dapat menambah luas pinggir pantai sehingga ombak tiddak mudah masuk ke daerah yang ada pemukimannya. setelah itu ditanam beberapa jenis tanaman penahan abrasi diantaranya bibit ketapang laut dan cemara. 

Dengan semakin besarnya kesadaran masyarakat, saat ini kami memperoleh pesanan dari berbagai kota pesisir yang memang membutuhkan tanaman yang dapat mengendalikan energi hebat dari alam. mulai dari pesanan dari kota makasar, ambon, padang, nias, jogja, lebahan ratu, pangandaran, kuta, balikpapan, samarinda, kendari, palu, manado, merauke, sorong, ternate dan beberapa kota besar lainnya. 

selain itu kami juga memeproleh pesanan dari para pengusaha properti yang sedang membuat perumahan ekslusif yang berada di pinggir pantai. 

untuk pemesanan, hubungi ;


Adi nugraha

sms / WA / telp 0812 2676 1600


Tidak ada komentar: